Sabtu, 17 Desember 2016

Solusi Mengatasi Rumus Excel yang Bermasalah

20.19 Posted by TechIdea No comments
Beberapa hari yang lalu saya sempat kaget karena sedang ingin mengerjakan sesuatu lewat Excel
tetapi ketika data sudah saya masukan dan ingin menghitung lewat rumus tiba tiba rumus atau formula Excel tidak berfungsi, akhirnya saya pun mencari penyebab terjadinya error pada Excel saya ini, selang beberapa jam akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut, barangkali ada yang mempunyai problem yang sama seperti saya ini, saya bermaksud membagi cara mengatasinya.

Langkah sederhana yang saya lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut yaitu dengan mengbah
setelan pada Excel nya melalui menu option, langkahnya seperti berikut :


1. Pertama buka lembar kerja Excel kalian

2. Klik menu File (Lihat Gambar) Karena saya menggunakan Excel 2010, Jika Excel 2007 silakan klik logo office pada pojok kiri atas.



3. Selanjutnya Klik option (Lihat Gambar)



4. Akan muncul tampilan seperti ini (Lihat Gambar) Lalu pilih Formulas

5. pada bagian Calculation Option, pada Workbook Calculation, disitu terpilih Manual, Nah kita ubah jadi Automatic, klik saja. (Lihat Gambar)


6. Lalu pilih OK.


Sekian Solusi dari saya semoga bisa membantu masalah nya.....

0 komentar:

Posting Komentar