Rabu, 11 Januari 2017

Solusi Mengatasi Virus Worm

20.38 Posted by TechIdea 1 comment

Virus Worm tidak seperti virus komputer biasa, karena virus ini dapat mengandakan dirinya sendiri dengan cara menyisipkan program dirinya pada program yang ada di dalam komputer dengan memanfaatkan celah keamanan yang yang memang terbuka atau yang lebih dikenal dengan sebutan Vulnerabilly.

Worm komputer merupakan jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan atau koneksi internet yang lambat serta hilang nya file-file.

Melindungin komputer atau laptop anda dari virus worm ini amatlah penting. Namun terkadang langkah-langkah pencegahan terbaik tidak dapat menghentikan serangan virus worm ini.

Memahami perbedaan antara virus Worm dengan virus komputer biasa sanganlah penting. Worm dapat mereplikasikan dirinya sendiri tanpa campur tangan kita. Worm ini menggunakan jaringan komputer seperti Internet untuk membuat atau menyalin dirinya sendiri dan mengirimkannya ke komputer lain.
Tidak seperti virus biasa, Worm tidak perlu menunggu kita sebagai pemilik komputer atau laptop untuk melakukan apapun, Worm bekerja dengan sendirinya dan yang biasa nya tanpa di ketahui oleh pemilik komputer atau laptop.
Virus biasa jarang mempengaruhi koneksi internet, sementara virus Worm membutuhkan koneksi internet karena mereka membutuhkan bandwidth untuk memperbanyak dirinya. dan parahnya virus Worm ini dapat menonaktifkan fungsi Taks Manager, Run Command, dan mengubah Registry Windows dan dapat mengubah ataupun merusak program/file komputer.

Berikut Solusi mengatasi Virus Worm tanpa AntiVirus :

  1. Gunakan Tools Combo Fix, Download klik disini >> Combo Fix
  2. Setelah terdownload, matikan koneksi internet anda, kemudian jalankan Combo Fix yang tadi anda sudah download dan INGAT! saat mengaktifkan Combo Fix jangan menjalankan aplikasi / program lain.
  3. Setelah itu klik Start > Run lalu ketik " Regedit " Tanpa tanda kutip.
  4. lalu masuk ke HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/Current   Version/Run**--- > klik tanda + disampingnya . setelah itu cari file asing / file yang menurut anda mencurigakan Tetapi bukan sebuat system windows / system file program / aplikasi atau program yang sering anda gunakan > jika sudah menemukan nya lalu klik kanan dan Delete.
  5. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/Current Version/Run kemudian lakukan hal yang sama seperti di nomor 4 dalam menghapus file asing / file yang menurut anda mencurigakan. Hati Hati! karena bukan sebuah file system windows / system file program / aplikasi atau program yang sering anda gunakan.
  6. Kemudian Restart komputer anda.

SEMOGA MEMBANTU
...

1 komentar: